Senin, 10 Oktober 2011

Let's Talk About: Vettel refleksikan titel keduanya (Infiniti Ambassador Interview)





Vettel, setelah memenangkan balapan di suzuka, sudah dipastikan akan meraih titel keduanya di dalam kompetisi  dengan teknologi tertinggi di dunia, yaitu Formula 1. Interview ini dilakukan oleh Global Media Center merefleksikan perjalanan Vettel, tahun keduanya sebagai pemenang secara berturut-turut, kemenangan suzuka, dan tentang kerjasamanya bersama Infiniti.


Mari kita simak!





Bagi kalian yang ingin menyimak pembicaraannya... Ada terjemahannya..


P1: Anda adalah orang termuda yang pernah memenangkan kejuaraan F1 secara berturut-turut dan mengatakan bahwa musim ini lebih sulit? Kenapa?


V1: Yaaa, ini berbeda. Titel pertama selalu menjadi yang paling berkesan dan akan selalu terkenang. Tahun ini adalah tahun yang benar-benar berbeda, dimana pada tahun lalu kesalahan boleh saja terjadi, sementara pada tahun ini, ibaratnya kapal, apabila goyang sedikit harus langsung disetir kembali ke arah yang benar. Kita tak boleh membiarkan kesalahan mempengaruhi kami. Kita selalu mendapatkan banyak poin dari balapan tersebut, naik podium, jadi kami memiliki musim yang fantastis. Oleh karena itu juga kami mendapatkan titel juara dua kali berturut-turut bahkan sebelum musim ini selesai, luar biasa. Semuanya bekerja keras, oleh karena itu hal ini sangatlah spesial.


P2: Mark Webber dari Red Bull juga memiliki performa yang baik, tim sudah fokus, tapi masih belum memenangkan juara konstruktor. Bagaimana harapanmu?


V2: Nah, seperti yang Anda bilang. Masih terbuka. Oleh karena itu kami harus berusaha untuk menjuarainya, dan kelihatannya perjalanannya cukup bagus. Kami sekarang memimpin dalam poin, tapi kami tak boleh lengah. Pekerjaan masih belum selesai. Kami akan fokus dalam empat balapan ke depan. Kami memiliki mobil dan tim yang hebat. Kami harusnya ada dalam kondisi yang optimal. Coba kita lihat apa yang bisa kami lakukan...


P3: Dalam umur 24 tahun, Andalah yang termuda yang pernah memenangkan titel berturut-turut. Anda pasti telah mendengar bagaimana Anda dibandingkan dengan delapan lainnya yang pernah memenangkan kejuaraan secara berturut-turut. Melihat ke depan, apakah kemungkinan akan ada pencapaian yang ingin Anda capai? Mungkin seperti... Mengalahkan rekor juara Michael Schumacher?


V3: Menurutku... Tentang Michael, kita belum harus membicarakan tentang itu karena hal tersebut sangatlah spesial. Susah untuk mencapai hal tersebut, jadi, yang saya pikirkan adalah melaju secara bertahap dan itulah yang akan saya lakukan pada tahun-tahun mendatang. Jadi yang pertama, kami akan mencoba memenangkan kejuaraan konstruktor, selesaikan empat balapan ke depan, dan bersiap untuk musim mendatang. Kami tak boleh malas-malasan karena kompetisi sangatlah tinggi dalam Formula 1. Tim-tim lain tentunya mengincar posisi kami, jadi kami harus bekerja keras jika ingin tetap berada di posisi kami.


P4: Anda sangat mengerti tentang sejarah F1, dan Suzuka, selalu menjadi penentu bagi Anda. Kemarin, Anda memiliki tulisan Jepang di helm Anda, Kizuna. Bisakah Anda menceritakan sedikit tentangnya dan tentang pencapaian Anda di Jepang?


V4: Tahun lalu, saya mendapat helm yang di desain spesial untuk GP Jepang, hanya untuk berterimakasih kepada fans yang telah membuat balapannya benar-benar kami nikmati. Saat awal tahun, ketika kami sedang melakukan tes di Barcelona di Maret ketika gempa di Jepang terjadi beserta Tsunami di pantai timur Jepang, dan itu adalah kejadian yang sangat menyeramkan untuk dilihat. Mengetahui bahwa kami akan kesana pada akhir tahun, kami berpikir - untuk negara yang sangat-sangat terpukul karenanya -  untuk memberikan sesuatu. Tak ada yang berpikir dua kali untuk ini, dan Kizuna, adalah simbol dari pertemanan; adalah ikatan kuat bagi sesama di masa yang sulit dan kupikir adalah ide yang bagus untuk memasangnya di helm saya sehingga orang-orang dapat melihatnya. Orang-orang disini sangat mencintai balapan. Mereka menikmatinya, jadi ini adalah tanda untuk menunjukkan kepada mereka, sekecil mungkin, apapun yang bisa kami lakukan untuk membantu mereka, untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kami ada disini dan kami peduli. Jadi ini adalah tahun yang spesial untuk kembali ke Suzuka dan kami menikmatinya lebih dari yang lain. Tentunya, untuk menunjukkan bahwa kejuaraan ini membuatnya spesial.


P5: Sebagai tambahan di helm Anda, Anda juga mengenakan topi sebagai duta infiniti. Olahraga ini telah mengembangkan sayapnya sampai sedemikian rupa, sama halnya dengan Infiniti belakangan ini. Apakah harapanmu tentang kemana arahnya Formula 1 dan bagaimana jenis penonton dan penggemarnya?


V5: Formula 1 memiliki banyak tradisi, banyak sejarah, sejarah yang manis, sesuatu yang bisa kitabanggakan. Anda bisa bangga akan itu jika Anda adalah bagian dari Formula 1. Kita tentunya tak boleh lupa akan akarnya, tapi Formula 1 juga diketahui mengenai perkembangannya, menjadi berbeda dan pergi ke rute-rute yang beragam. Kita harus berpegang akan hal tersebut. Level kompetisi disini sangatlah tinggi. Kami harus selalu mencari sesuatu yang berbeda, menemukan sesuatu yang baru, dan kerjasama kami dengan Infiniti sepertinya akan bermanfaat di waktu yang akan datang. Ini bukanlah kerjasama jangka-pendek tetapi kerjasama jangka-panjang, membantu kami untuk mengeksplorasi rute-rute yang berbeda, dan pada akhirnya - untuk membuatnya simpel- membuat mobilnya menjadi lebih cepat.


Vettel the Humble... Yaa, banyak juga yang menyebut hal tersebut. Ia tidak memberikan bualan yang aneh-aneh melainkan sebuah harapan tulus. Tidak berpikir terlalu jauh, tapi selalu berpikir kritis dan yang terpenting bagi dia dan timnya. Sebuah prodigy yang telah berevolusi menjadi legend.. 


Nah.... Kira-kira apa hasil dari kerjasama antara Red Bull dengan Infiniti? Seperti yang Vettel bilang, pada akhirnya membuat mobil melaju lebih cepat... Tapi bukan hanya itu yang penting, tetapi bagaimana pendekatan Infiniti dalam membantu pengembangan mobil F1 Red Bull...


Kira-kira teknologi apa yang akan muncul ke permukaan? Aerodinamika? Suspensi? Teknologi mesin? Siapa yang tahu... Tapi tentunya ini akan memanaskan kompetisi tahun depan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar