Minggu, 25 September 2011

Frankfurt Motorshow 2011: Super Roadsters - Audi R8 GT Spyder

Hadir melengkapi deretan R8

Pada Frankfurt Motorshow 2011, hadir berbagai macam versi convertible dari beberapa supercar yang namanya tersohor. Sebut saja, Ferrari 458 Italia Spider, SLS AMG Roadster, dan Audi R8 GT Spyder. Dengan performa tinggi, para pemiliknya masih tetap dapat memamerkan muka mereka dengan gaya, dan merasakan angin menerpa wajah mereka. Sebuah cara mahal untuk menikmati sensasi roller-coaster… Namun justru disitu inti dari mobil-mobil ini hadir.
Primadona di stand Audi

Sekarang mari kita lihat salah satu dari super roadsters, Audi R8 GT Spyder.
Varian dari supercar Audi R8 yang satu ini, hadir melengkapi sebagai finishing touch. Coba kita lihat kembali. Ada Audi R8 4.2 V8 dan 5.2 V10 yang hadir dilengkapi dengan varian spyder masing-masing. Tapi, varian R8 GT hanya hadir dalam versi coupe. Yaa, kasihan juga R8 GT… Ibarat sebuah anak bungsu yang telah melihat kakak-kakaknya menikah, Nak R8 GT ini merengek keras-keras kepada Audi agar dicarikan pasangannya’. Hal ini akhirnya dikabulkan oleh Audi, dan R8 GT pun senang. Hadirlah R8 GT Spyder yang kemarin ikut meramaikan Frankfurt Motorshow 2011.



Transmisi R-tronic
Mari kita lihat apa yang bisa dilakukan oleh varian GT Spyder ini. Performa. Tentu itu yang para car enthusiast ingin ketahui pertama kalinya.  Akselerasi 0-100 kpj dicapai dalam waktu 3.8 detik digabung dengan top speed di 197mph, lebih ‘lambat’ 2mph dari varian GT. Audi R8 GT Spyder dilengkapi dengan R-tronic gearbox, tanpa satupun varian hadir dalam transmisi manual. Selain itu juga, R8 GT Spyder akan memiliki karakteristik berkendara yang mirip dengan kendaraan RWD karena sistem Quattro Audi membagi torsi menjadi 15/85 untuk roda depan dan belakang.
R8 GT Spyder Interior
Lingkar Setir Ergonomis 

Mengemas sisi estetik juga merupakan keharusan bagi Audi. Audi membuat grille depan diwarnai dengan matte hitam agar terkesan lebih eksklusif. Front Splitter depan terbuat dari carbon fiber dan juga ada tambahan rear-wing dengan carbon fiber. Tapi, beberapa hal dipastikan akan terpangkas dari varian coupe-nya. Contohnya side strake hitam dari karbon di varian coupe harus… hilang. Interior R8 GT Spyder standarnya hadir dalam balutan alcantara hitam, tapi dapat juga diganti dengan kulit Nappa hitam. Bosan dengan hitam? Pilihlah antara warna abu titanium atau merah.

Audi adil dalam memberikan jatah produksi. Karena Audi R8 GT hanya diproduksi sebanyak 333 unit, Hal yang sama berlaku pada Audi R8 GT Spyder… Duh…


Nama: Audi R8 GT Spyder
Tahun: 2012 (release)
Mesin: 5.2-liter-V10
Tenaga:560hp 398 lb-ft torque
Akselerasi: 0-100 dalam <3.8s
Top Speed: 197mph
Estimated Price: >$200.000

Its 'Friends'













Mercedes-Benz SLS AMG Roadster

Tidak ada komentar:

Posting Komentar