Rabu, 10 Agustus 2011

New in the Neighborhood: Audi A3 Sportback's comeback



Audi,perusahaan otomotif Jerman yang terkenal sebagai satu dari trio perusahaan Jerman Jerman yang saling bersaing satu sama lain dalam segmen sedan, dua lainnya dari trio tersebut adalah Mercedes-Benz dan BMW. Di Indonesia, Audi menyediakan A4 untuk bersaing dengan C-class dan seri-3 dari Mercedes-Benz dan Bimmer, namun sepertinya cukup susah mengingat kedua sedan tersebut sudah sangat kuat imagenya di masyarakat yang akan  memilih executive-saloon.

Jadi apa yang diharapkan untuk meningkatkan penjualan di pasar Indonesia dengan lebih signifikan? Meningkatkan penjualan di segmen dengan tingkat persaingan yang rendah tentunya. Segmen medium hatchback yang notabene belum begitu terkenal di Indonesia bisa menjadi sasaran yang tepat bagi Audi untuk meluaskan sayapnya. Audi memberikan Audi A3 Sportback untuk memberikan pilihan medium-hatchback di jajaran kendaraan Audi. Suatu segmen yang merupakan soft-belly atau sisi lemah dari dua saingannya yang sudah sangat kuat di segala segmen sedan bahkan SUV sekalipun.


S-tronic Transmission
Audi A3 Sportback dengan 5-pintu menyajikan pengendaraan yang sporty didukung oleh mesin 2.0 liter TFSI yang juga hadir di Volkswagen Golf Gti dan juga bagasi luas yang bisa membawa banyak muatan untuk bepergian jarak jauh. Sebuah konsep MPV yang sedang nge-trend akhir-akhir ini. Tenaga 200 hp yang dihasilkan dapat memberikan peforma yang cukup untuk berakselerasi dari 0-100 kp/j dalam waktu 7.1 detik saja, 0.2 detik lebih lambat daripada Golf GTi. Angka tersebut dicapai karena adanya transmisi S-tronic yang dapat mengganti gigi dalam waktu 0.2 detik saja. Jauh lebih cepat daripada transmisi manual. Jadi, jangan kaget jika di-salip mobil berperawakan gemuk yang satu ini, karena ia lebih cepat dari kebanyakan mobil yang ber-sliweran di jalanan... Well terlepas dari super-car dan beberapa saloon berperforma tinggi di atasnya. 

Audi A3 Sportback interior
Audi A3 Sportback hadir dalam versi Quattro, yang merupakan system all-wheel-drive Audi yang terkenal. Dengan Quattro, pengendaraan menjadi jauh lebih terkontrol. Handling yang diberikan bersamaan dengan grip yang selalu ada di segala jenis kondisi jalan, bahkan yang buruk sekalipun benar-benar fenomenal. Jalanan berlubang dan bergelombang bukanlah masalah dengan adanya fitur Audi Magnetic Ride  yang dapat mengkompensasi segala jenis gangguan yang disebabkan oleh ketidakrataan jalanan terutama di Indonesia yang kebanyakan jalanannya berlubang dan tidak rata.
  
Bagi para penggemar kecepatan tapi masih ingin menyenangkan keluarga, Audi A3 sportback dapat menjadi pilihan yang bagus. Ke puncak oke, untuk overtaking di tol juga oke...Mau ke mana ma? Tinggal pilih saja..


IPod Connectivity
BOSE Sound System


Fitur entertainment juga tak luput dari sasaran penempaan Audi terhadap Audi A3. Dilengkapi dengan BOSE sound-system mendengarkan berbagai lagu yang penuh dengan dentuman bass bukanlah suatu masalah. Adanya fitur Audi Music Interface juga mendukung penggunaan USB, hard-disk, iPod, dan bahkan portable cassette player.

Dengan segala keunggulan yang dijanjikan oleh Audi A3, dan dengan mengincar pasar medium-hatchback Audi akan segera kembali mengukuhkan posisinya sebagai satu dari manufakturer kendaraan Jerman, anggota dari The German Big Boys yang akan terus bersaing dan menghebohkan pasar premium cars di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar