Jumat, 12 Agustus 2011

Sport Cars: BMW 335i Siap Melawan Kompetitornya

The New 335i Coupe

BMW 3-series merupakan seri sedan BMW yang memiliki penjualan paling tinggi setiap tahunnya. Handling mantap, performa yang menjanjikan, dan dikemas dalam penampilan yang menarik selalu menjadi andalan seri-3.  Bahkan ada perumpamaan bahwa seri-3 merupakan ‘the Secret Recipe’ yang dapat menarik hati berbagai pencinta otomotif, bahkan semua bagian masyarakat terutama golongan eksekutif muda yang sering menggunakan BMW seri-3.


Versi coupe juga dihadirkan, sebagai contohnya seperti yang akan dibahas kali ini adalah BMW 335i, seri coupe dari varian tertinggi sebelum varian M3. 335i selaku varian tertinggi 3-series coupe, memiliki 3.0-liter 6 silinder segaris yang memproduksi 300 hp di 5800 rpm. Torsi maksimum 300 lb/ft, tersedia sejak rpm 1,200 sampai ke 5,000 rpm. Dengan tenaga seperti itu, akselerasi  0-100kp/j dicapai dalam 5.3 detik saja, dibandingkan versi 328i coupe yang mencapainya dalam waktu 6.2 detik. Angka akselerasi 335i coupe ini telah melampaui model sebelumnya, 330Ci.

Interior 335i

Jika Anda menginginkan performa yang lebih tinggi, tersedia versi dengan 320 hp yang juga dikombinasikan dengan Double Clutch Transmission (DCT) yang menyajikam 7-kecepatan, dan mampu berakselerasi 0-100 dalam waktu 5.0 detik. Jika 0.3 detik dianggap tak signifikan, 0,3 detik itu jaraknya kira-kira 1 mobil lho. Tapi bagi yang ingin penampilan luarnya, hal itu mungkin tak jadi masalah.

Tampilan depan 335i
Tampilan luarnya, dengan fascia depan dan belakang disertai juga Xenon headlamps menjadikan 335i menjadi sebuah coupe seri 3 yang apik. Distribusi berat 335i masih mengikuti distribusi tradisional seri 3 dengan pembagian 50:50 di depan dan di belakang yang memberikan handling mantap. Bawa ke track atau di jalan, 335i dapat menjadi kendaraan yang selalu memberikan senyum di muka Anda. Geber gila-gilaan di track juga santai mengetahui remnya jauh lebih besar dari varian-varian di bawahnya.

Di sisi entertainment terdapat Harman Kardon surround sound dengan 420W yang menjanjikan pengalaman berkendara yang dipenuhi musik yang disajikan secara berkualitas. Dilengkapi HD Radio, kualitas music FM sekarang telah berkualitas CD, dan kulitas AM telah berkualitas FM. Jika Anda mempunyai iPod atau mau memasang lagu dengan USB, tenang saja, kedua fitur itu juga sudah didukung.
Harman Kardon Surround Sound
Kursi belakang









335i dilengkapi dengan suspensi double-pivot di bagian depan dan five-link suspension di belakang. Untuk pengendaraan yang sporty, terdapat Dynamic Stability Control dan Active Steering (system yang mengatur steering ratio, sudut steering, dan power assistance) yang hadir sebagai opsional.


Harganya sedikit di atas 1M, dan jika Anda membeli mobil karena ingin merasakan sensasi berkendara, 335i adalah opsi yang bagus, tetapi jika Anda ingin merasakan kenyamanan di kursi belakang, mungkin Anda lebih baik mencoba BMW seri-5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar